Kamis, 20 November 2008

Tempat Wisata di Daerahku..

Ciamis, Ciamis Manis, Manjing Dinamis, Manis, Menawan Asri Nyaman Indah Sehat, itulah daerahku..

Aku dilahirkan di daerah Ciamis yang mempunyai tempat wisata yang merupakan salah satu tempat wisata yang selalu dipadati oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Pangandaran, itulah tempat wisata di daerahku yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan.

Pangandaran mempunyai macam-macam tempat wisata diantaranya adalah pantai pananjung, batu karas, batu hiu, pasir putih, dan masih banyak lagi tempat-tempat yg layak untuk di kunjungi. Pantai Pananjung merupakan tempat yang paling ramai, karena di pantai ini kita bisa berenang dan menikmati indahnya pemandangan pantai di pagi hari, sore hari, dan di malam hari..

Di pantai ini pun disediakan perahu-perahu yang disewakan untuk menikmati indahnya laut dan untuk menuju pasir putih. Namun sayang, setelah beberapa tahun yang lalu tempat ini diterjang oleh tsunami, keindahan tempat ini tidak seperti dulu lagi.. Tetapi hal itu tidak mengurungkan niat para pengunjung untuk mengunjungi tempat ini..

Selain Panandaran, masih banyak lagi tempat-tempat wisata didaerahku seperti Astana Gede, Ciung Wanara, Situ Lengkong yg biasa disebut Situ Panjalu, dan Curug Tujuh. Letak Situ Lengkong dengan Curug Tujuh tidak terlalu jauh, hanya butuh kurang lebih setengah jam saja. Kedua tempat wisata tersebut berada disebelah utara Ciamis sedangkan Pangandaran berada disebelah selatan Ciamis.

Dilihat dari namanya saja sudah jelas, Curug Tujuh, pastilah ditenpat ini mempunyai tujuh buah curug. Curug merupakan bahasa Sunda yg bila diartikan ke bahasa Indonesia artinya adalah air terjun. Tempat wisata ini sangat sejuk dan asri karena letaknya berada dibawah kaki Gunung Sawal yg merupakan gunung tertinggi di Ciamis.

Tidak ada komentar: