Kamis, 20 November 2008

Tempat Wisata di Daerah Bandung..

Bcrim00731Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat.. Bandung terkenal dengan sebutan kota kembang karena kondisi alamnya yang sangat asri dan dikelilingi oleh gunung.. Salah satunya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di daerah Bandung. Lingkungannya sangat asri karena ditumbuhi dengan pepohonan hijau, udaranya pun sangat sejuk..
Gunung Tangkuban Perahu mempunyai kurang lebih enam buah kawah diantaranya adalah kawah domas dan kawah ratu. Kawah ratu merupakan kawah yang paling populer dan paling besar. Untuk menuju kawah ratu para wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan menanjak. Namun, tidak perlu khawatir karena wisatawan tidak perlu berlelah lelah berjalan kaki, pengelola wisata telah menyediakan mobil sewaan yang khusus mengantar para wisatawan.
Gunung Tangkuban Perahu banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan lokal karena selain mempunyai tempat yang indah, tempat ini mempunyai legenda yang menjadi daya tarik tersendiri. Menurut legenda, Gunung Tangkuban Perahu terbentuk karena Sangkuriang marah dan menendang perahu ke tengah telaga yang dibuatnya dengan bantuan makhluk gaib sampai perahu tersebut terbalik. Sangkuriang marah karena gagal untuk menikahi ibunya sendiri yang bernama Dayang Sumbi yg memberikan syarat membuat perahu dan telaga sebelum terbit matahari supaya bisa menikahi Dayang Sumbi. Karena kesaktian Dayang Sumbi, ia pun memanipulasi sehingga seolah olah Sangkuriang tidak bisa memenuhi persyaratannya. Akhirnya Sangkuriang pun marah. Dan sampai saat ini, banyak orang yang mengatakan bahwa itulah asal muasal dari Gunung Tangkuban Perahu..

Tidak ada komentar: