Rabu, 11 Maret 2009

TUGAS 3 PTI

TREN IT DI MASA DEPAN

Menurut saya tren yang akan sangat berkembang adalah penggunaan internet dalam hal internet bussines. Internet akan menjadi salah satu tempat populer yang dijadikan tempat promosi online, pencarian produk dan bahkan sampai transaksi secara online antara penjual dan pembeli yang masing-masing telah mempromosikan dan mencari produk yang sedang dibutuhkan secara online.

Dengan adanya internet ini, pengetahuan dan jaringan antara manusia semakin meningkat. Dewasa ini, masyarakat Indonesia sudah bisa memanfaatkan intenet sebagai salah satu tempat yang mempunyai peluang sangat besar untuk menghasilkan keuntungan. Salah satunya adalah e-Commerce yang pada saat ini sedang marak di dunia internet. Layanan ini dipermudah dengan adanya payment gateway yang dapat mempercepat proses transaksi e-Commerce.

Tidak hanya itu, dengan menjadi perantara penjualan pun kita bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Jadi, boleh dikatakan untuk melakukan bisnis di internet kita tidak selalu diposisikan sebagai penjual yang pada umumnya mempunyai barang untuk dipasarkan dan tidak selalu menjadi pembeli yang harus mempunyai uang untuk membeli produk yang diinginkan.

Di Indonesia sudah banyak sekali orang yang sukses dengan hanya menjadi perantara penjualan melalui dunia maya. Salah satu contoh adalah seorang remaja yang mempunyai "ketidak sempurnaan" (cacat) yang sudah bisa menghasilkan uang yang sangat banyak hanya dari jasanya dalam menawarkan barang yang dijual oleh suatu perusahaan dalam dunia maya. Dari hal tersebut, saya menarik kesimpulan bahwa selama ada niat dan kemauan siapapun bisa melakukan bisnis di internet.

Oleh karena itulah menurut saya tren penggunaan internet di Indonesia akan semakin berkembang.



KEKURANGAN SAYA UNTUK MEMENUHI TUNTUTAN DALAM DUNIA KERJA

Sesuai dengan data yang telah ditampilkan dalam slide PTI IF 32-01, faktor yang pertama dilihat dalam dunia kerja adalah komunikasi. Dunia kerja akan lebih menghargai orang yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik daripada kemampuan yang lainnya. Itulah yang saya tangkap/dapatkan dari penjelasan pada pertemuan yang sebelumnya. Namun bagi saya sangat disayangkan sekali karena justru kelemahan saya adalah tidak mempunyai kemampuan yang baik dalam berkomunikasi terutama yang sifatnya mengajak. Hal itu disebabkan karena saya mempunyai sifat yang sangat pemalu.


TINDAKAN YANG SUDAH DILAKUKAN UNTUK MENGATASI KEKURANGAN SAYA

Dalam mengatasi masalah yang sangat serius ini, saya sudah mencoba melakukan beberapa tindakan, diantaranya :
1. Mengikuti kegiatan kemahasiswaan,
2. mengikuti pelatihan grup calung,
3. menjadi distributor/agen suatu produk.

Semua itu saya lakukan selain untuk mendapatkan ridlo Alloh SWT, saya ingin meningkatkan kemampuan saya dalam berkomunikasi terutama yang bersifat mengajak dan menghilangkan sifat pemalu saya, dan mudah-mudahan setelah sifat pemalu saya hilang saya tidak menjadi orang yang memalukan. Amiin..

Tidak ada komentar: